Rabu, 21 Agustus 2013

OH Ternyata....


Nyasar satu kata yang semua orang pasti pernah ngalamin. Nyasar satu kata yang bersahabat karib dengan bingung dan ketololan. Nyasar satu kata yang kemaren saya alami.

Jadi gini ceritanya. Waktu itu tepat 21 agustus 2013 pukul sekian saya yang bernama asmiranda sedang menyusun teks proklamasi *eh slah focus* gue di tugasin untuk ke bank nama banknya B*I*I. Berhubung kantor gue di jalan raya kuta gue searcing di google maps dan nyari lokasi terdekat jadi ini penampakan dari google maps
 
“oke di jalan sunset road ada banknya di sana aja” alhasil dengan rasa percaya diri dan ke sotoyan tingkat tinggi akhirnya tanpa bertanya gue langsung jalan.

3 menit sampe di jalan sunset road akhirnya akhirnya GAK KETEMU.
“ok!! Kayaknya di simpang dewa ruci ada banknya deh”
Lanjut ke simpang dewa ruci.
“permisi mas bank B*I*I dimana ya? “
“oh itu gak tau buk ini kan bank CIMB N*aga”
“oh iya makasih ya mas”

Seinget gue, gue pernah baca tulisan Bank ini di jalan gajah mada. Masih dengan rasa sotoy yang tinggi dan PD akhirnya gue ke jl.gajah mada.
Sampe disana YES!! GUE MUTERI 6 KALI JL.GAJAH MADA tetep gak ketemu. Udah hampir nangis dan putus asa akhirnya gue bertanya pada rumput yang bergoyang lalalala syalalala~ eh salah gue tanya sama polisi
“pak tau bank B*I*I didaerah sini gak? “
“ ohh itu dari sini ibu lurus aja sebelum lampu merah belok kiri habis itu ketemu pertigaan nahh lurus aja pas di pengkolan disana dah”
“ohh jadi ini lurus dulu ya terus ada lampu merah ke kiri “
“iyaa lurus aja “
“ oke makasih pak jadi ini lurus dulu kan? “
“iya makasih”

Sepanjang jalan yang gue inget hanya “Jadi ini lurus dulu “, pokoknya ini lurus dulu beres iya lurus. Berhasil!! gara-gara ngikutin omongan pak polisi berhasil iya berhasil muterin jl.gajah mada 3 kali jadi totalnya 9 kali.

Kali ini didukung perut yang bunyi minta diisi dan kerongkongan yang kemarau serta rasa putus asa yang tinggi akhirnya gue bartanya lagi sekali pada tukang parkir.
“pak saya belum makan pak kasi receh pak *eh dialognya salah focus*
“pak tau bank B*I*I dimana ya ?”
“ itu lo jalan sebelum puputan nah ini kan puputan nah sebelumnya”
“oh disana yaampun makasih ya pak”

KAMPRET!!OH TERNYATA Jalanan yang sering banget gue lewatin dan gue gak pernah ngeh astaga -__- .

Kali ini dengan semangat pemuda 45 gue meluncur kearah yang di kasik tau tukang parkir. Dan akhirnya akhirnya tulisan “B*I*I “ tepat di depan mata. Dengan sedikit berlinang air mata akhirnya setelah hampir satu setengah jam dijalanan ketemu juga *sujud syukur*

Seharusnya sebelum nyasar gue lakuin ini
Ngetweet nanya lokasi -> udah dapet jawabannya -> langsur meluncur -> KETEMU!!

Bukan malah gini
nyari di google maps -> sotoy -> bingung -> bingung -> nanya polisi -> tambah bingung -> nanya tukang parkir -> KETEMU

Jadi pelajaran yang bisa di petik dari sini adalah :
1. jangan suka sok liat google maps kalo kamu gak bias baca peta
2. jangan sotoy berlebihan kecuali sotoy ayam *itu soto*
3. boleh sotoy asal jangan kudet
4. berhati-hatilah bertanya pada polisi karna bisa jadi tambah membingungkan
5. ternyata gue bego beneran 

Hari itu emang cukup ngeselin tapi gak ada yang lebih ngeselin dari gue dipanggil “BUK”!!

SEKIAN SALAM PIPIS LOVE AND GAUL!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

seharusnya waktu nanya ke aak polisinya kamu nyanyi lagu butiran debu dev --"

Posting Komentar